peraturan bekerja di ruang terbatas

Peraturan Bekerja di Ruang Terbatas yang Perlu Untuk Diketahui!

Peraturan Bekerja di Ruang Terbatas – Ruang terbatas adalah lingkungan kerja yang sering kali penuh dengan potensi bahaya. Ruang terbatas dapat mencakup berbagai jenis tempat, seperti tangki penyimpanan, pipa, sumur, atau tempat lain yang memiliki akses terbatas dan terbatas. Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki peraturan kerja yang ketat ketika beroperasi di dalam ruang terbatas. Tujuan utama dari peraturan ini adalah untuk menjaga keselamatan pekerja dan menghindari kecelakaan yang dapat terjadi di lingkungan yang sempit dan berpotensi berbahaya ini.

Identifikasi Ruang Terbatas

Langkah pertama dalam mengatur peraturan kerja di ruang terbatas adalah mengidentifikasi ruang tersebut dengan tepat. Ini melibatkan menilai apakah suatu area memenuhi kriteria sebagai ruang terbatas. Biasanya, ruang terbatas memiliki beberapa karakteristik berikut:

  1. Akses Terbatas: Ruang tersebut memiliki pembatas fisik yang menghalangi akses yang mudah dan terbatas.
  2. Ukuran Terbatas: Ruang tersebut relatif kecil dan sempit, membuat pergerakan sulit.
  3. Potensi Bahaya: Ruang tersebut dapat mengandung potensi bahaya, seperti atmosfer beracun, gas berbahaya, atau kondisi fisik yang dapat mengancam keselamatan.
  4. Oksigen Terbatas: Beberapa ruang terbatas mungkin memiliki kadar oksigen yang rendah, yang berpotensi mengancam jiwa.

Peraturan Kerja di Ruang Terbatas

Menu
× Butuh bantuan? klik disini!