SUDAH SIAP MENJADI PERSONEL HIPERKES PARAMEDIS YANG KOMPETEN?

Dapatkan DISKON Pelatihan Hiperkes Paramedis Sebesar IDR 1jt & PROMO EARLY BIRD 

JADWAL PELATIHAN HIPERKES PARAMEDIS ONLINE

Mengapa Pelatihan Hiperkes Paramedis Begitu Penting?

Pelatihan Hiperkes Paramedis atau Perawat – Dalam bidang kesehatan kerja kita mengenal suatu pendekatan pencegahan penyakit akibat kerja yang disebut hygiene industri atau Hiperkes (Hygiene Perusahaan dan Kesehatan Kerja). Hiperkes adalah ilmu kesehatan dan keselamatan kerja yang mengurusi problematik kesehatan dan keselamatan pekerja secara menyeluruh. Menyeluruh memiliki maksud bahwa setiap perusahaan melalui organisasinya harus berperan proaktif dalam menyelenggarakan usaha-usaha preventif untuk menyelesaikan segala problema kesehatan dilingkungan kerja, mengidentifikasi dan mengendalikan potensi bahaya yang ada selain untuk mencegah Penyakit Akibat Kerja (PAK) serta memantau pelaksanaan program K3 lainnya.

Pelatihan Hiperkes (Hygiene Perusahaan dan Kesehatan Kerja) untuk paramedis atau perawat sangat penting karena mereka bekerja dalam lingkungan yang berisiko tinggi terhadap penularan penyakit dan paparan berbagai agen patogen.

Berikut Adalah Beberapa Alasan Mengapa Pelatihan Hiperkes Paramedis Sangat Penting:

  1. Keamanan Pasien: Paramedis bertanggung jawab untuk merawat pasien yang mungkin rentan terhadap penyakit atau infeksi. Pelatihan hiperkes membekali mereka dengan pengetahuan tentang praktik-praktik kebersihan yang baik untuk melindungi pasien dari penularan penyakit selama proses perawatan.
  2. Perlindungan Diri: Paramedis berada pada risiko tinggi terpapar patogen selama pelaksanaan tugas-tugas medis mereka. Melalui pelatihan hiperkes, mereka memahami cara menggunakan peralatan pelindung diri (PPE) dengan benar untuk mengurangi risiko infeksi.
  3. Pencegahan Penyebaran Penyakit Menular: Dengan memahami prinsip-prinsip kebersihan dan sterilisasi, paramedis dapat membantu mencegah penyebaran penyakit di antara pasien, staf medis, dan masyarakat umum.
  4. Pengelolaan Bahan Berbahaya: Beberapa prosedur medis dan pengobatan menghasilkan limbah medis yang berpotensi berbahaya. Pelatihan hiperkes memastikan paramedis dapat memproses dan membuang limbah medis dengan aman sesuai dengan pedoman yang berlaku.
  5. Respons Terhadap Wabah dan Kejadian Darurat Kesehatan: Paramedis seringkali terlibat dalam penanganan situasi darurat kesehatan, termasuk wabah penyakit. Pelatihan hiperkes membantu mereka dalam merespons dengan cepat dan efektif dalam situasi-situasi tersebut.
  6. Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan: Paramedis yang terlatih dengan baik dalam hiperkes dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih berkualitas, karena mereka dapat bekerja dengan aman dan efisien, mengurangi risiko infeksi dan kesalahan prosedur.
  7. Kepatuhan Terhadap Peraturan: Pelatihan hiperkes membekali paramedis dengan pengetahuan tentang peraturan-peraturan kebersihan dan keselamatan kerja yang berlaku di bidang kesehatan. Ini membantu memastikan bahwa mereka bekerja sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Apa Saja Manfaat yang Didapatkan Setelah Mengikuti Pelatihan?

Setelah mengikuti Pelatihan Hiperkes Paramedis peserta diharapkan mampu:

  • Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis mereka dalam mengimplementasikan aspek dan nilai K3, selain dapat membantu organisasi perusahaan dalam melaksanakan program K3 khususnya dalam bidang hygiene perusahaan dan peningkatan derajat kesehatan tenaga kerja.
  • Mendukung dan meningkatkan performa K3 perusahaan dengan menyediaan tenaga medis yang memiliki kompetensi dan kualifikasi untuk mengidentifikasi bahaya yang ada dilingkungan kerja, mengendalikan potensi bahaya dan mampu menyelesaikan berbagi problema K3 yang dihadapi dilingkungan perusahaan.

Apa Saja Materi Pelatihannya?

  • Peraturan perundang-undangan kesehatan kerja
  • Dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja
  • Hazards Fisik, biologi, kimia, psikologi dan ergonomi
  • Penyakit akibat kerja
  • SMK3 dan Sistem Manajemen K3
  • Sanitasi Industri
  • Pelaporan kesehatan kerja
  • Gizi Kerja dan Produktifitas kerja
  • Toxikologi Industri
  • Higiene Industri, termasuk Pengelolaan limbah
  • Program Jamsostek

Apa Saja Dokumen Persyaratannya?

  • Mengisi Formulir Pendaftaran
  • Pendidikan D3 keperawatan/kebidanan dan S1 keperawatan
  • Melampirkan fotocopy ijazah pendidikan terakhir
  • Pasphoto ukuran 3×4 sebanyak 4 lembar dengan latar belakang merah

Berapa Lama Durasi Pelatihannya?

Pelatihan Hiperkes Paramedis diselenggarakan selama 5 (Lima) hari, mulai dari pukul 08.00 s/d 17.00 WIB.

Berapa Biaya Investasi Pelatihan Hiperkes Paramedis?

Pelatihan Hiperkes Paramedis dilaksanakan dengan 2 metode pelatihan yaitu secara Online (Via Zoom) dan Offline (Tatap Muka), dengan rincian biaya sebagai berikut:

Online Via Zoom:

  • Normal: Rp4.070.000
  • Promo: Rp3.070.000
  • Early Bird: Rp2.570.000 dengan syarat batas akhir pembayaran H-10 sebelum pelaksanaan pelatihan.

Offline atau Tatap Muka:

  • Normal: Rp5.600.000
  • Promo: Rp4.600.000
  • Early Bird: Rp4.100.000 dengan syarat batas akhir pembayaran H-10 sebelum pelaksanaan pelatihan.

Siapa Instruktur Pelatihannya?

Instruktur yang akan memberikan Pelatihan ini adalah instruktur Senior dari Kemnaker RI dan Instruktur yang berkompeten dan berpengalaman di bidangnya.

Siapa yang Menerbitkan Sertifikat Hiperkes Paramedis?

Peserta yang telah lulus pada pelatihan ini akan diberikan Sertifikat Hiperkes Paramedis yang diterbitkan oleh KEMNAKER RI.

MENGAPA MENDAFTAR DI HSEPRIME?

One place for all your needs

Segala kebutuhan informasi terkait pelatihan & sertifikasi, konsultasi, perpanjangan SKP & Lisensi.

Easy response

Konsultasi yang mudah dengan admin kami yang support 7/24 jam.

Easy register

Proses pendaftaran pelatihan yang mudah, cepat, aman & nyaman.

FORMULIR REGISTRASI ONLINE

Silahkan isi FORMULIR REGISTRASI ONLINE berikut dengan data yang benar, untuk di konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon.




    Sertifikasi

    Daftar Sebagai




    ATAU HUBUNGI KAMI

    Anda Ingin mendaftar pelatihan dengan MUDAH & CEPAT? Hubungi kami sekarang juga!

    Phone: +62 821-2212-2171
    Email: marketing@hseprime.com

    Free Join Group Telegram Info Lowongan Kerja HSE Indonesia

    Mereka yang Telah Mengikuti Pelatihan Hiperkes Perawat

    Menu
    × Butuh bantuan? klik disini!