SUDAH SIAP MENJADI OPERATOR K3 MIGAS YANG KOMPETEN?

Dapatkan DISKON Pelatihan Operator K3 Migas Sebesar IDR 1jt & PROMO EARLY BIRD 

JADWAL PELATIHAN SELANJUTNYA

 Operator K3 Migas

 Pengawas K3 Migas

Mengapa Pelatihan Operator K3 Migas Begitu Penting?

Pelatihan Operator K3 Migas – Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berkompeten ini diperlukan mengingat tingginya potensi kecelakaan dan kebakaran mulai dari proses produksi, pengolahan sampai dengan transportasi dalam Industri Migas.

Diklat ini ditujukan bagi mahasiswa, freshgraduate, pekerja di sektor migas, serta semua orang yang membutuhkan kompetensi K3 di sektor migas.

Pelatihan Operator Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Industri Minyak dan Gas (Migas) sangat penting karena lingkungan kerja di sektor Migas memiliki risiko yang tinggi.

Beberapa Alasan Mengapa Pelatihan Ini Sangat Diperlukan Adalah Sebagai Berikut:

  1. Risiko Kecelakaan Tinggi: Industri Migas melibatkan pengoperasian peralatan berat, bahan kimia berbahaya, dan proses produksi yang kompleks. Kecelakaan kerja di sektor ini dapat memiliki dampak serius, termasuk ledakan, kebakaran, atau tumpahan bahan berbahaya. Pelatihan K3 membantu operator untuk mengidentifikasi risiko ini dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat.
  2. Kesehatan Pekerja: Lingkungan kerja di industri Minyak dan Gas dapat mempengaruhi kesehatan pekerja. Pemaparan terhadap bahan kimia beracun, debu, dan kondisi kerja ekstrem dapat menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang. Pelatihan K3 melibatkan pemahaman tentang bahaya kesehatan dan langkah-langkah pencegahan yang harus diambil untuk melindungi pekerja.
  3. Peraturan dan Kepatuhan: Industri Migas diatur oleh berbagai peraturan keselamatan dan lingkungan yang ketat. Operator K3 Migas perlu memahami aturan-aturan ini dan memastikan bahwa operasi mereka mematuhi standar keselamatan yang ditetapkan. Pelatihan membantu para pekerja memahami peraturan dan mematuhi mereka, mengurangi potensi sanksi dan masalah hukum.
  4. Penggunaan Peralatan dan Teknologi Baru: Teknologi dalam industri Migas terus berkembang, dan operator K3 Migas perlu terus memperbarui pengetahuan mereka tentang penggunaan peralatan dan teknologi terbaru. Pelatihan memastikan bahwa pekerja memiliki pemahaman yang mendalam tentang peralatan kerja mereka dan dapat mengatasi masalah teknis dengan efektif.
  5. Pencegahan Kecelakaan dan Insiden: Pelatihan K3 Migas bertujuan untuk mengajarkan operator bagaimana mencegah kecelakaan kerja dan insiden di tempat kerja. Ini termasuk pemahaman tentang tindakan darurat, penggunaan peralatan keselamatan, dan pelaporan insiden. Dengan demikian, pelatihan ini membantu mengurangi risiko kecelakaan kerja dan memberikan respons yang cepat jika terjadi sesuatu.

Apa Manfaat yang Didapatkan Setelah Mengikuti Pelatihan?

Memberikan sertifikasi kompetensi kerja nasional dalam bidang K3 terutama yang terkait dengan Industri Migas. SDM yang berkualitas dan berkompeten ini diperlukan mengingat tingginya potensi kecelakaan dan kebakaran mulai dari proses produksi, pengolahan sampai dengan transportasi dalam Industri Migas.

Apa Saja Materi Pelatihannya?

  • UU dan Peraturan K3 Kimia Api, Dasar K3 & Alat Pelindung Diri, Alat Pelindung Pernafasan, Alat Pemadam Api Ringan dan Teknik Pemadam, Peralatan Pemadam, Ijin Keselamatan Kerja, Inspeksi Keselamatan Kerja, Gas Detector, Hygine Perusahaan, Peralatan Keselamatan Kerja, Memasuki Ruang Terbatas.

Apa Saja Dokumen Pesyaratannya?

Persyaratan Pelatihan Operator K3 Migas

  1. Ijazah min. SMA
  2. CV/Pengalaman Kerja
  3. KTP
  4. Pas Foto Background Merah
  5. Suket Kerja jika Utusan Perusahaan

Persyaratan Pelatihan Pengawas K3 Migas

1. Ijazah min. D3/S1
2. CV/Pengalaman Kerja
3. KTP
4. Pas Foto Background Merah
5. Suket Kerja jika Utusan Perusahaan

Berapa Lama Durasi Pelatihannya?

Berapa Biaya Investasi Pelatihan Operator K3 Migas?

Pelatihan Operator K3 Migas dilaksanakan dengan metode Blended Training (Online & Offline) dengan rincian biaya sebagai berikut:

  • Normal: Rp4.500.000
  • Promo: Rp3.500.000
  • Early Bird: Rp2.500.000 dengan syarat batas akhir pembayaran H-10 sebelum pelaksanaan pelatihan.

Siapa Instruktur Pelatihannya?

Instruktur yang akan memberikan Pelatihan adalah trainer di banyak perusahaan industri terutama dalam bidang manajerial dan juga merupakan seorang praktisi dalam dunia Occupational Safety and Health Management in Oil and Gas Industries.

Siapa yang Menerbitkan Sertifikat Operator K3 Migas?

Peserta yang lulus pada Pelatihan ini akan diberikan Sertifikat Operator K3 Migas yang di keluarkan oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

MENGAPA MENDAFTAR DI HSEPRIME?

One place for all your needs

Segala kebutuhan informasi terkait pelatihan & sertifikasi, konsultasi, perpanjangan SKP & Lisensi.

Easy response

Konsultasi yang mudah dengan admin kami yang support 7/24 jam.

Easy register

Proses pendaftaran pelatihan yang mudah, cepat, aman & nyaman.

FORMULIR REGISTRASI ONLINE

Silahkan isi FORMULIR REGISTRASI ONLINE berikut dengan data yang benar agar dikonfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon.




    Sertifikasi

    Daftar Sebagai




    ATAU HUBUNGI KAMI

    Anda Ingin mendaftar pelatihan dengan MUDAH & CEPAT? Hubungi kami sekarang juga!

    Phone: +62 821-2212-2171
    Email: marketing@hseprime.com

    Free Join Group Telegram Info Lowongan Kerja HSE Indonesia

    Mereka yang Telah Mengikuti Pelatihan Operator K3 Migas

    Menu
    × Butuh bantuan? klik disini!