Menaker Ida Fauziyah: Angka Kecelakaan Kerja Meningkat Dalam 3 Tahun Terakhir

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mejelaskan berdasarkan laporan data BPJS Ketenagakerjaan 3 tahun terakhir data jumlah kecelakaan kerja termasuk didalamnya penyakit akibat kerja terus meningkat. Pada tahun 2020 angka kecekaan kerja 221.740 kasus, tahun 2021 angka kecelakaan kerja meningkat menjadi 234.370 kasus dan tahun 2022 meningkat menjadi 265.334 kasus.

Sejumlah langkah dilakukan pemerintah dalam menangguli angka kecelakaan dan penyakit akibat kerja mulai dari mengimplementasikan Permnaker tentang penanggulangan tuberkulosis ditempat kerja hingga reformasi pengawasan ketenagakerjaan dan pelaksaan K3 secara nasional.

Sumber youtube: IDX Channel Insights

Yuk, bantu pemerintah dalam menekan angka kecelakaan kerja dengan cara meningkatkan kompetensi dibidang K3. Untuk meningkatkan kompetensi tersebut bisa dilakukan dengan mengikuti program Pelatihan-pelatihan K3 yang diselenggarakan oleh HSE Prime. Seperti Pelatihan Ahli K3 Umum, Pelatihan Ahli K3 Listrik, Pelatihan Ahli K3 Konstruksi, dan Pelatihan K3 lainnya yang bersertifikasi Kemnaker RI dan BNSP.

Menu
× Butuh bantuan? klik disini!