Jika Anda memasang “Safety First Signs” di tempat kerja anda, bagaimana bisa karyawan mendapatkan kesan bahwa produksi yang lebih penting?

Jawabannya adalah melalui petunjuk lainnya. Tentu, tidak ada petunjuk bertentangan yang mengatakan “Production First”. Tapi petunjuk tersebut dapat mengambil bentuk lain dari grafik, pressure dalam produksi dan program penghargaan yang menyarankan produksi adalah prioritas nyata dan No 1.

Ketika karyawan memahami integrasi keselamatan yang tepat dan produksi mereka mampu membuat pilihan yang tepat untuk meyakinkannya, inilah “Safety First” yang sebenarnya di perusahaan anda.

Jadi bagaimana Anda dapat membuat mereka untuk melakukan itu? It’s all about communication.

  • Belajar untuk memilih

Ini jelas tidak cukup untuk memberitahu mereka bahwa “Safety Comes First” – jika itu terjadi, petunjuk menjadi apa yang anda butuhkan.

Karyawan harus belajar bagaimana konsekuensi dari pilihan mereka dapat berdampak pada hal yang paling bernilai bagi mereka.

Menjelaskan kepada karyawan dalam kelompok-kelompok kecil yang memiliki struktur juga menyediakan banyak waktu untuk membuka sesi diskusi. Sertakan supervisor dan manajer untuk menampilkan semua tingkatan karyawan yang terlibat dalam diskusi ini.

Awal yang efektif adalah meminta pekerja untuk menjelaskan tentang persepsi saat ini mengenai tantangan pekerjaan seperti keselamatan terhadap produksi dan apa yang mendorong dalam pengambilan risiko.

Kemudian mendiskusikan sifat bahaya di tempat kerja Anda. Apa risiko yang terkait dengan mereka? Apa konsekuensi yang potensial dari risiko ini?

Intinya adalah untuk mengakui bahaya dan pentingnya untuk mengelolanya dengan baik, tetapi juga melalui perilaku pribadi (pilihan).

  • Personalisasi

Semua ini perlu dipersonalisasi. Meminta karyawan tentang tujuannya bekerja atau tujuan dari hidup mereka. Contoh: No 1 prioritas karyawan mungkin menghabiskan lebih banyak waktu untuk keluarga mereka.

Bagaimana karyawan mencapai tujuan tersebut? Dampak apa yang akan terjadi jika karyawan mengalami kecelakaan di tempat kerja?

Di samping langkah terakhir: Hubungkan semua ini kembali ke tempat yang aman dan membuat pilihan. Karyawan ditantang untuk mempertimbangkan kembali keuntungan versus konsekuensi dari pengambilan risiko.

Bagi yang memiliki beberapa cerita di kehidupan nyata tentang kecelakaan kerja, Bagaimana Anda menangani bentrokan antara keselamatan dan produksi di tempat kerja Anda? silahkan share di kotak comment.

sumber: safetynewsalert.com

Menu
× Butuh bantuan? klik disini!