Penyakit ini dapat diderita oleh orang yang bekerja dengan zat-zat radioaktif yang bisa menimbulkan radiasi. Kelainan genetik dapat menular ke keturunan. Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga diri dari paparan radiasi.

8. Penyakit kulit 

Penyakit kulit ini bisa terjadi akibat paparan sinar matahari bagi orang yang bekerja terlalu lama di luar ruangan. Selain itu dapat pula disebabkan oleh paparan suhu yang sangat rendah atau sangat tinggi serta paparan bahan kimia.

9. Infeksi 

Infeksi dapat terjadi karena faktor peralatan yang digunakan. Kecelakaan bisa saja terjadi dan dapat menimbulkan infeksi. Oleh karena itu, di setiap tempat kerja penting adanya pengecekan alat secara berkala. Selain itu infeksi juga bisa terjadi akibat bakteri dan virus yang mungkin tertular dari orang lain. Orang yang bekerja di rumah sakit rentan terkena penyakit apabila tidak menjaga kesehatan dengan baik.

10. Alergi 

Alergi bisa terjadi karena kondisi suhu yang sering berubah. Suhu terlalu dingin, ataupun suhu terlalu panas. Kemudian alergi juga bisa terjadi pada kondisi dimana udara yang dihirup kotor.

Beberapa penyakit akibat kerja di berbagai profesi dan tempat yang telah disebutkan diatas bisa saja menimpa anda. Agar anda terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan. Selalu ikuti pedoman kesehatan dan keselamatan kerja di tempat diamana anda bekerja. Apabila belum ada informasi mengenai kesehatan dan keselamatan kerja di lingkungan anda, segeralah bicara kepada atasan agar diadakan penyuluhan mengenai hal tersebut. Hal ini penting demi memaksimalkan kerja anda serta meminimalisir hal-hal yang merugikan baik merugikan diri sendiri maupun merugikan lingkungan kerja.

Sumber: www.ipospedia.com[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Menu
× Butuh bantuan? klik disini!